auriNgoNpaiSte

Nott SunShiNe. Nott SoNNeNScheiN. Now auriNgoNpaiSte.

The love is over…

Posted by Madame Qikas on December 7, 2007

cityhall041-1.jpg

 NATT DIKHIANATI!?
*insert suara simbal 14 kali secara dramatis layaknya setantron*

Ahya, ndak lah, saya tentu saja bohong seferti biasa. Cinta saya akan terus berlanjut seferti biasa, sampai saat itu tiba 😦

 Foto diatas ialah satu tugas pelajaran 4D saya yang temanya “Narrated Photography”. Maksudna melalu foto yang diambil, diharapkan si fotografer bisa menceritakan sesuatu lewat fotonya. Kan pernah tuh ada quote yang bilang ‘A picture worth a thousand words’? nah, itu yang namana Narrated Photography.

 Tugas kali ini (sebetulnya ini tugas satu bulan yang lalu sih, tapi karena males nulis postingan yang lain lantaran bakal jadi panjang) ialah ngebuat 4 Narrated Photographies. Si fotografer dibebaskan untuk ngebuat narrated photographies semaunya dia, selama jumlahnya cuma empat. Terserah apakah 4 foto tersebut masing2 ceritanya beda, ataupun saling berkaitan.

 Saya memutuskan buat ngambil foto yang ceritanya saling berkaitan. Selain lebih mudah *males*, saya pengen bikin sesuatu yang ‘bergerak’ dari satu foto ke foto selanjutnya.

 Setelah browsing2 cari ide lewat DA, ntah kenapa saya terantuk sama tema ‘zebra cross’.  Seriously, apa sih yang anda pikirkan kalo denger ‘zebra cross’?

Okeh, yang saya pikirkan juga sama dengan anda, zebra cross yang dipake buat nyebrang jalan. Mungkin ada juga yang mikir kalo zebra cross itu zebra yang belangnya silang2, tapi itu bukan urusan saya.

Definisi saya soal zebra cross secara dramatis: ‘seseorang yang berusaha meraih tujuannya dengan cara menunggu saat yang tepat dan aman, merasa bebas dari resiko, meskipun nggak tau kalo masih banyak toh resiko dengan hanya sekedar menunggu’

Yah, pokoknya kalo secara dramatis ya gitu deh. Begitu saya dapet definisi tersebut, yang muncul di otak saya selanjutnya ialah mawar. Mawar merah, secara simbolis artinya cinta. *lagi kasmaran :p * Dan kalau memang si penyebrang mencari tujuan, tujuannya teh apa? Yah yang paling mudah dan paling bisa ditangkap lewat kamera ialah: cinta.

Itu teh menurut si sayah loh…

 Sudah fit ide buat bikin foto, selanjutnya tinggal cari model foto 😀 Saya perlu 2 model cowok, dan 1 model cewek. Model cewek sudah saya dapet, meskipun rada gimana gitu karena dia lebih keliatan kaya cowok 😦 1 model pria yang jadi obstacle si ‘penyebrang’ juga udah saya dapet. Laki saya sayang si BB yang merangkap model lukisan pribadi saya. Yang bikin susah, siapa yang bakal jadi model ‘penyebrang’? Si penyebrang yang menunggu dan terlalu takut buat cari alternatif laen dan pada akhirnya kehilangan tujuannya?

Ada satu orang yang langsung muncul di otak saya. Anjar namanya, pria Indonesia tulen yang punya tampang merana. Pria dengan takdir berperan sebagai pria patah hati yang ada di setantron. Langsung saya hubungi dia. Apa jawabannya?

Ndak! Aku bosen dapet peran merana mulu! Kemaren pas ospek aku maen peran jadi bencong merana, masa sekali ini aku jadi cowok patah hati!? CUKUP!

Okeh… Yayaya, si sayah langsung ditolak. Tapi tugas ini harus dikumpul secepatnya. Dan siapa yang bakal jadi model cowok patah hati ini?? Huhuhuhuh.

Berterimakasihlah saya dengan teknologi tripod dan timer kamera. Yayaya, si sayah yang mestinya jadi potograper tok ikut menjadi model. Model cowok. Haihhh…. Agak repot emang, waktu ngambil foto yang mestinya cukup 30 menit jadi molor satu jam. Saya harus nge-set tripod dan sudut kamera sambil mengira2 dimana saya harus berdiri di frame. Belom lagi waktu timer yang cuma 10 detik ngebuat saya harus cepat berada di dalam frame tanpa merusak hasil jadi blur. Sangat merepotkan.

Anyway, inilah hasil kerja saya:

NP 01

NP 02

NP 03

NP 04

Gimana, ada yang bisa menjawab apa aja yang saya gunain sebagai ‘simbol’ di foto2 diatas? Ada yang dapet apa yang pengen saya ceritain? 10 pengomen pertama dapet payung cantik 😛

Anyway, walopun saya capek dan agak frustasi waktu bikin tugas, lokasi city hall yang asik dan dengan bantuan kostum yang tepat, saya bisa ngambil foto-foto narsis sendiri. Tentunya dengan bantuan si tripod. Rule #1 foto narsis: ambil foto diri sendiri secara mandiri. Hasilnya bisa diliat di EpEs saya, auriNgoNpaiSte.

Rentetan si tukang jalan:

Lokasi foto di City Hall, yang bisa disamperin lewat jalur hijau MRT. Lokasi disini betul2 klasik dan mengingatkan soal invasi inggris dulu. Cocok buat yang pengen nostalgia, dan ngambil foto yang bertema gothic/victorian/medieval. Tema Emo juga bisa. Inget, emo dan gothic itu berbeda. I despise emo peeps, but I respect goths.

Foto diambil di dekat Asian Civillisation Museum, Victoria Hall, dan patung terkenal si Stamford Raffles. Satu ikon Singapura yang keren kalo kita udah bosen poto2 dengan latar belakang merlion. Oom Matt aja foto disana 😀 Jalan dikit dari daerah itu, kita bisa ngeliat Esplanade lengkap dengan Merlionnya, atau berkunjung ke daerah hiburan malam Singapur: Clarke Quay.

*kabur sebelon dibantai lanteran lambet apdet*

 NB: Saya harus menahan aura membunuh saya begitu adegan BB plus si model cewek pelukan. Sabar…. Sabarrrrrr…

Advertisements

10 Responses to “The love is over…”

  1. Pertamax sendiri

  2. almascatie said

    keduaxxxx

    Selamet! hadiah payung cantik bisa diambil di singafur 😛

  3. almascatie said

    uhmmmm bentar…bentar….. *pelototin poto pertamax dolow*

    *nungguin mas catie melototin poto sambil pegang vacuum cleaner*

  4. almascatie said

    fotonya keren bangettttttttttttttttttttttttttttt…… orang dua itu cocok bener jadi orang yang mo berpisah dan si kondektur lagi nunggu mereka di seberang jalan… *terjemahan dari sayah*
    😆
    uhhmmm cahaya matahari di bayangan kok bikin silau yah natt.. kalo dikasih bayangan semua sehingga gelap makin mantap oi..

    Terjemahan dari situ salah pisan -.-

    *ngomong dengan suara dingin nan membantai* Ndak usah ngomeng soal pisah2an deh…

    Kalo digelepin semua ntar aku dapet E… Haiyah… F malah…

  5. almascatie said

    weks.. setelah dijalankan berturut2 kok malah yang terjemahan sayah salah iks… kekekkekekekke bener2 cinta tak smpai tuh
    😆

    Lah?? Kok yakin salah? Pokoknya intinya cinta tak sampai, si pria patah hati lanteran terlalu lama nunggu 😀 Wajar kalo temen saya nolak posisi sebagai model 😛

  6. cK said

    walah…langsung kebaca dari gambarnya. si cowok yang bawa bunga mau nyamperin tu cewek, sekalian bawa bunga untuk kejutan. ternyata si cewek malah disamperin cowok lain, yang ternyata memang pacarnya. si cewek udah punya cowok! kesian…natt si cowok yang bawa bunga patah hati deh… 🙄

    *bunganya buat saya ajah* 😈

    Huehehe, basically artina sih itu 😀 Yang penting dimengerti, dan saya ndak dapet nilai jelek. Sekalian pake beberapa simbol2 penting dalem gamber. Itu dosen pengennya saya menyimbolkan sesuatu di poto -.-

    sayang sekali, bunganya dah tak bwang ke tong sampah :p

  7. Payjo said

    Orang ke Empaxx!! 😛

    Cara baru nyampah 😛
    Silakan ambil payung cantiknya di Singafur, mas 😛

  8. saRe' said

    wah, potonya bagus :mrgreen:

    tapi….ceweknya emang agak mirip cowok 😛

    Iya kann?? Makanya sayah paksa dia pakeh rok 😛
    Tapi kok malah aneh yagh?? O.o

  9. yg tidak jelas adalah yg bawa bunga.. (bisa cewek, bisa juga cowok 😀 )
    jika yg bawa bunga cowok.. ceritanya tipikal 😀
    jika yg bawa bunga cewek.. ini yg agak seru, si cewek lagi nunggu cowoknya.. eh ternyata cowoknya selingkuh 🙂 *masuk akal gak ya*

    btw, foto yg bagus, saya suka foto yg ke 4 .. tapi sayangnya foto 1 dan 2 kok aktornya tampak kesilauan ya.. dan scene adegan rangkulannya kejauhan… jadi tampak kekecilan..

    Gimana kalo yang bawa bunga cewek, pengen confess ke si cewek juga?? 😆
    Iya… itu cuacanya panas banget, I was sweating buckets… Dan sangat susah buat ngatur jarak aktor+saya, lantaran jarak zebra crossnya cukup panjang, dan saya nggak mungkin meletakkan kamera sata di tengah jalan… Jadinya, ya begitulah 😦

  10. fanny said

    nat..hehe, baru sekali ini nih kasih komen 😛

    eh gile, itu cowok apa cewek? serius! pas liat foto pertama, gw lsg kanget..apakah itu cowok apa cewek?? waktu liat rok nya, baru (agak2) yakin..hehehe.

    tapi potonya bagus kok. dapet brp buat subject ini? 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: